Download Rpp Daring Bahasa Jerman Kelas X Xi Xii Semester 1 Dan 2
RPP Daring Bahasa Jerman Kelas X XI XII semester 1 dan semester 2 kurikulum 2013 edisi revisi modern 2020-2021 Format RPP 1 halaman ini sanggup anda download Juga Contoh RPP Daring Bahasa Jerman 1 Lembar Sekolah Menengan Atas semester ganjil-genap Bahasa Jerman Kelas 10-12 untuk SMA/SMK Sesuai Edaran modern Mendikbud tahun 2019.
Lengkap Perangkat Pembelajaran Bahasa Jerman SMA/MA Kelas X XI XII (X-XI-XII) Kurikulum 2013 Revisi terbaru
RPP yang di buat menjadi 1 lembar ini pasti memperhatikan beberapa point dalam pembuatannya seperti, mengisi tujuan pembelajaran, acara pembelajaran, dan analisa pembelajaran.
Tujuan Pembelajaran
Tujuan pembelajaran ditulis dengan merajuk pada kurikulum 2013 Revisi 2018 dan keperluan penerima didik.
Tujuan mencar ilmu ini menandakan sebuah proses dan efec atau hasil mencar ilmu yang diperlukan sanggup diraih oleh siswa sesuai dengan kompetensi dasar dan Kompetensi Inti ( KI KD).
Langkah-Langkah Pembelajaran
Langkah pembelajaran ditulis secara efektif berupa acara yang sanggup meraih KI-KD.
Dengan begitu, acara pembelajaran tetap dilaksanakan secara intraktif, inspiratif, menyenangkan, menantang, dan memotivasi para siswa dengan Konsep merdeka Belajar.
Unduh Juga : RPP 1 Lembar MA 2021 Kelas 10 11 12 semester 1 dan 2
Langkah-langkah acara pembelajaran tetap menurut kemampuan masa 21 seumpama penguatan pendidikan abjad (PPK) dan 4C (literasi, critical, thinking, creative thinking, collaboration, dan communication), serta kemampuan berfikir tingkat tinggi ( HOTS)
Penilaian Pembelajaran
Dalam Contoh RPP Sekolah Menengan Atas X-XI-XII Format Satu Lembar terkait analisa pembelajaran juga dibentuk sederhana dengan tetap memperhatikan indikator pencapaian kompetensi (IPK) dan mengacu terhadap tolok ukur penilaian.
Penilaian pembelajaran sanggup dilaksanakan dengan menyaksikan 3 bentuk analisa masa 21 seumpama assessment for learning.
Pengertian Pembelajaran Jarak Jauh
Pembelajaran jarak jauh merupakan proses mencar ilmu mengajar yang dilaksanakan secara jarak jauh lewat aneka macam media komunikasi.
Pembelajaran Daring
Syarat Pembelajaran merupakan manakala tidak ada persoalan pulsa, gawai, internet dan juga guru bisa dalam mengintegrasikan teknologi.
Model Interaksi Berbasis Internet
Pembelajaran versi interkasi berbasis internet ini mempergunakan teknologi jaringan internet seperti:
1. Browser ( Chrome, internet explore, forefox ) untuk mencari warta dan sumber belajar
2. Social media Learninig ( FB, WA, IG, Twitter, Telegram)
3. Video Conference ( Zoom, Google Meet, Google Duo, Skype Dll)
Strategi Mengajar Secara Online
Memahami tujuan dan indikator pembelajaran
Merancang cara penyampaian isi pembelajaran menurut karakteristik bahan dan gaya mencar ilmu siswa ( dibaca, diterangkan, dijelaskan, diperagakan, latihan, interaksi diskusi, menghasilkan karya dan tanya jawab )
Menilai kiprah siswa
Melakukan Refleksi pembelajaran ( menghasilkan rangkuman dan penguatan)
Unduh Juga : Aplikasi Raport K13 MA Semester 1 dan 2
Tips Pembelajaran / Jarak Jauh
1. Keluar dari zona nyaman, menyeleksi tata cara terbaik dalam mengajar
2. Membagi kelas menjadi golongan lebih kecil siswa dikelompokkan menurut kompetensi dan kemmpuannya.
3. Mencoba "projeck Base learninig" : Ajak murid untuk mencar ilmu berkolaborasi dengan teman-temannya di sebuah group lewat project lbase learning.
4. Mengalokasikan banyak Waktu bagi sisiwa yang tertinggal.
5. Fokus pada yang terpenting
6. Berbagi warta sesama guru
7. Mengajar dengan hati senang.
Contoh RPP Daring Bahasa Jerman Kelas X Semester 1 K13 Revisi Terbaru
- Sekolah : SMA
- Mata Pelajaran : BAHASA JERMAN
- Kelas/Semester : X / 2
- Alokasi Waktu : 2 x 45 menit
- KD: 3.1 dan 4.1
- Pertemuan ke : 1
- Materi : Tindak tutur untuk menyapa, berpamitan, mengucapkan terimakasih, meminta maaf, meminta/mengungkapkan pendapat, mengungkapkan permintaan/permohonan (eine Bitte formulieren) dalam bentuk teks interaksi interpersonal verbal dan tulis pendek dan sederhana, serta meresponnya
A.TUJUAN PEMBELAJARAN
Melalui Kegiatan pembelajaran ini penerima didik bisa : Mendemonstrasikan tindak tutur untuk menyapa, berpamitan, mengucapkan terimakasih, meminta maaf, meminta/mengungkapkan pendapat, mengungkapkan permintaan/permohonan (eine Bitte formulieren) dalam bentuk teks interaksi interpersonal verbal dan tulis pendek dan sederhana, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan bagian kebahasaan yang benar sesuai konteks dan menggunakan tindak tutur untuk menyapa, berpamitan, mengucapkan terima kasih, meminta maaf, meminta/mengungkapkan pendapat, mengungkapkan permintaan/permohonan (eine Bitte formulieren) dalam bentuk teks interaksi interpersonal verbal dan tulis pendek dan sederhana, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan bagian kebahasaan yang benar sesuai konteks.
B.KEGIATAN PEMBELAJARAN
Kegiatan Pendahuluan
Menyampaikan tujuan pembelajaran konferensi hari ini.
Membuat apersepsi tentang Tindak tutur untuk menyapa, berpamitan, mengucapkan terimakasih, meminta maaf, meminta/mengungkapkan pendapat, mengungkapkan permintaan/permohonan (eine Bitte formulieren) dalam bentuk teks interaksi interpersonal verbal dan tulis pendek dan sederhana, serta meresponnya.
Kegiatan Inti
Pertemuan 1-2
Mendengarkan, menyaksikan, membaca terkait dengan interaksi yang melibatkan langkah-langkah menyapa, berpamitan, mengucapkan terimakasih, meminta maaf, meminta/ mengungkapkan pendapat, mengungkapkan permintaan/permohonan (eine Bitte formulieren) dalam bentuk teks interaksi interpersonal serta meresponnya dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan bagian kebahasaannya yang cocok dengan konteks.
Bertanya dan mempertanyakan hal-hal yang terkait dengan interaksi yang melibatkan tindakan menyapa, berpamitan, mengucapkan terimakasih, meminta maaf, meminta/ mengungkapkan pendapat, mengungkapkan permintaan/permohonan (eine Bitte formulieren) dalam bentuk teks interaksi interpersonal serta meresponnya
Pertemuan 3-4
Meniru, berlatih secara sanggup bangun diatas kaki sendiri maupun dengan tutorial guru terkait dengan interaksi dalam menyapa, berpamitan, mengucapkan terimakasih, meminta maaf, meminta/ mengungkapkan pendapat, mengungkapkan permintaan/ permohonan (eine Bitte formulieren) dalam bentuk teks interaksi interpersonal serta meresponnya dengan orang-orang di sekelilingnya.
Download Juga : Buku MA Kelas X XI XII Revisi 2021
Mengidentifikasi persamaan dan perbedaan fungsi sosial, struktur teks, dan bagian kebahasaan pada tindakan menyapa, berpamitan, mengucapkan terimakasih, meminta maaf, meminta/ mengungkapkan pendapat, mengungkapkan permintaan/ permohonan (eine Bitte formulieren) dalam bentuk teks interaksi interpersonal serta meresponnya dalam konteks yang berlainan (dalam hal topik, moda, dan korelasi fungsional antar penutur)
Unduh Juga : Silabus MA Kelas 10-12 Semua Mata Pelajaran
Pertemuan 5-6
Melakukan langkah-langkah menyapa, berpamitan, mengucapkan terimakasih, meminta maaf, meminta/ mengungkapkan pendapat, mengungkapkan permintaan/ permohonan (eine Bitte formulieren) dalam bentuk teks interaksi interpersonal serta meresponnya dengan tujuan untuk mempertahankan korelasi interpersonal
Mempresentasikan hasil analisis secara verbal di depan golongan lain.
Refleksi dan konfirmasi
Refleksi pencapaian siswa/formatif asesmen, dan refleksi guru untuk mengenali ketercapaian proses pembelajaran dan perbaikan
C.PENILAIAN (ASESMEN)
Pengetahuan
Menulis kembali teks rumpang dengan kata, frasa atau kalimat dari teks yang diperdengarkan wacana tindak tutur untuk menyapa, berpamitan, mengucapkan terimakasih, meminta maaf, meminta/mengungkapkan pendapat, mengungkapkan permintaan/ permohonan (eine Bitte formulieren) dalam bentuk teks interaksi interpersonal verbal dan tulis pendek dan sederhana
Keterampilan
Meniru, berlatih secara sanggup bangun diatas kaki sendiri maupun dengan tutorial guru terkait dengan interaksi dalam menyapa, berpamitan, mengucapkan terimakasih, meminta maaf, meminta/ mengungkapkan pendapat, mengungkapkan permintaan/ permohonan (eine Bitte formulieren) dalam bentuk teks interaksi interpersonal serta meresponnya dengan orang-orang di sekelilingnya.
Sikap
1. Bekerja sama dalam diskusi kelompok.
2. Menggunakan bahasa yang bagus dan benar dalam isi tabel dan atau grafik.
3. Tanggung jawab melakukan tugas
Download RPP Daring Bahasa Jerman Kelas X XI XII Semester 1 Revisi 2020-2021
Tujuan utama situs web Guruyes ini untuk mempermudah Bapak/Ibu guru dalam men- downlaod RPP Daring Bahasa Jerman Kelas X XI XII full semester ganjil dan genap tanpa mesti sibuk-sibuk atau dibingunkan dengan link konverter yang banyak iklannya.
Unduh Juga : Buku Panduan Pembelajaran Jarak Jauh ( PPJ ) SMA
Cukup dengan satu klik aja RPP 1 lembar SMA/MA yang anda perlukan eksklusif terdownload otomatis dan tersimpan pada Komputer anda. Untuk lebih jelasnya silahkan Uduh file Doc/PDF di bawah ini.
- [Unduh] RPP Bahasa Jerman Kelas 10 Ganjil
- [Unduh] RPP Bahasa Jerman Kelas 11Ganjil
- [Unduh] RPP Bahasa Jerman Kelas 12Ganjil
- [Unduh] RPP Bahasa Jerman Kelas 10 Genap
- [Unduh] RPP Bahasa Jerman Kelas 11 Genap
- [Unduh] RPP Bahasa Jerman Kelas 12 Genap
Demikianlah RPP Daring Bahasa Jerman Kelas X XI XII Semester 1-2 Revisi 2020, yang besar impian kami agar sanggup menolong rekan-rekan guru dalam menyebarkan dan menyukseskan visi dan misi pendidikan Indonesia dan jangan lupa lihat juga perangkat pembelajaran SMA di Menu lainnya.