Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Rpp 1 Lembar Bahasa Jerman Kelas 10 Semester 1

 

 baik untuk Kurikulum prototype sekolah aktivis menyesuikan Kurikulum  Download RPP 1 Lembar Bahasa Jerman Kelas 10 Semester 1

Download pola format RPP 1 lembar bahasa Jerman kelas 10/X semester 2 untuk Sekolah Menengan Atas kurikulum 2013 revisi 2020 Sesuai SE No 14 tahun 2019 baik untuk Kurikulum prototype sekolah aktivis menyesuikan Kurikulum 2022.

RPP Bahasa Jerman Kelas 10/X semester 1 dan semester 2 kurikulum 2013 edisi revisi modern 2020-2021 Format RPP 1 halaman ini sanggup anda download Juga Contoh RPP Bahasa Jerman 1 Lembar Sekolah Menengan Atas semester ganjil-genap Bahasa Jerman Kelas 10 untuk SMA/SMK Sesui Edaran modern Mendikbud tahun 2019.

Lengkap Perangkat Pembelajaran Bahasa Jerman SMA/MA Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi terbaru

RPP yang di buat menjadi 1 lembar ini pasti memperhatikan beberapa point dalam pembuatannya seperti, mengisi tujuan pembelajaran, acara pembelajaran, dan analisa pembelajaran.

Tujuan pembelajaran

  • Tujuan pembelajaran ditulis dengan merajuk pada kurikulum 2013 dan keperluan penerima didik.
  • Tujuan berguru ini pertanda sebuah proses dan efect atau hasil berguru yang dibutuhkan sanggup diraih oleh siswa sesuai dengan komepetensi dasar.

Langkah-langkah pembelajaran

  • Langkah pembelajaran ditulis secara efektif berupa acara yang sanggup meraih KD.
  • Dengan begitu, acara pembelajaran tetap dijalankan secara instraktif, inspiratif, menyenangkan, menantang, dan memotivasi para siswa.
  • Langkah-langkah acara pembelajaran tetap menurut keahlian kurun 21 menyerupai penguatan pendidikan huruf (PPK) dan 4C (literasi, critical, thinking, creative thinking, collaboration, dan communication), serta keahlian berfikir tingkat tinggi ( HOTS)

Penilaian Pembelajaran

Dalam Contoh RPP SMA Kelas 10 Satu Lembar terkait analisa pembelajaran juga dibentuk sederhana dengan tetap memperhatikan indikator pencapaian kompetensi dan mengacu terhadap tolok ukur penilaian.

Download Juga : Aplikasi Raport Sekolah Penggerak SD Sekolah Menengah Pertama Sekolah Menengan Atas Kurikulum 2022

Penilaian pembelajaran sanggup dijalankan dengan menyaksikan 3 bentuk analisa kurun 21 menyerupai assessment for learning.

Contoh RPP Bahasa Jerman Kelas 10 Semester 1 K13 Revisi Terbaru

 

Sekolah : Sekolah Menengan Atas

Mata Pelajaran  : BAHASA JERMAN           

Kelas/Semester  :  X  / 1

Alokasi Waktu    :  2 x 45 menit    

KD: 3.1 dan 4.1

Pertemuan ke  : 1

Materi   : Tindak tutur untuk menyapa, berpamitan, mengucapkan terimakasih, meminta maaf, meminta/mengungkapkan pendapat, mengungkapkan permintaan/permohonan (eine Bitte formulieren) dalam bentuk teks interaksi interpersonal verbal dan tulis pendek dan sederhana, serta meresponnya

A.TUJUAN PEMBELAJARAN

Melalui Kegiatan pembelajaran ini penerima didik bisa : Mendemonstrasikan tindak tutur untuk menyapa, berpamitan, mengucapkan terimakasih, meminta maaf, meminta/mengungkapkan pendapat, mengungkapkan permintaan/permohonan (eine Bitte formulieren) dalam bentuk teks interaksi interpersonal verbal dan tulis pendek dan sederhana, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar sesuai konteks dan menggunakan tindak tutur untuk menyapa, berpamitan, mengucapkan terima kasih, meminta maaf, meminta/mengungkapkan pendapat, mengungkapkan permintaan/permohonan (eine Bitte formulieren) dalam bentuk teks interaksi interpersonal verbal dan tulis pendek dan sederhana, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar sesuai konteks.

B.KEGIATAN PEMBELAJARAN

Kegiatan Pendahuluan

Menyampaikan tujuan pembelajaran konferensi hari ini.

Baca Juga : Download Materi Kurikulum 2022 Pdf SD Sekolah Menengah Pertama SMA

Membuat apersepsi mengenai Tindak tutur untuk menyapa, berpamitan, mengucapkan terimakasih, meminta maaf, meminta/mengungkapkan pendapat, mengungkapkan permintaan/permohonan (eine Bitte formulieren) dalam bentuk teks interaksi interpersonal verbal dan tulis pendek dan sederhana, serta meresponnya.

Kegiatan Inti

Pertemuan 1-2

  • Mendengarkan, menyaksikan, membaca terkait dengan interaksi yang melibatkan langkah-langkah menyapa, berpamitan, mengucapkan terimakasih, meminta maaf, meminta/ mengungkapkan pendapat, mengungkapkan permintaan/permohonan (eine Bitte formulieren) dalam bentuk teks interaksi interpersonal serta meresponnya dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaannya yang cocok dengan konteks.
  • Bertanya dan mempertanyakan hal-hal yang terkait dengan interaksi yang melibatkan tindakan  menyapa, berpamitan, mengucapkan terimakasih, meminta maaf, meminta/ mengungkapkan pendapat, mengungkapkan permintaan/permohonan (eine Bitte formulieren) dalam bentuk teks interaksi interpersonal serta meresponnya

Pertemuan 3-4

  • Meniru, berlatih secara berdikari maupun dengan tutorial guru terkait dengan interaksi dalam menyapa, berpamitan, mengucapkan terimakasih, meminta maaf, meminta/ mengungkapkan pendapat, mengungkapkan permintaan/ permohonan (eine Bitte formulieren) dalam bentuk teks interaksi interpersonal serta meresponnya dengan orang-orang di sekelilingnya.
  • Mengidentifikasi persamaan dan perbedaan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada tindakan  menyapa, berpamitan, mengucapkan terimakasih, meminta maaf, meminta/ mengungkapkan pendapat, mengungkapkan permintaan/ permohonan (eine Bitte formulieren) dalam bentuk teks interaksi interpersonal serta meresponnya dalam konteks yang berlainan (dalam hal topik, moda, dan kekerabatan fungsional antar penutur)

Pertemuan 5-6

  • Melakukan langkah-langkah menyapa, berpamitan, mengucapkan terimakasih, meminta maaf, meminta/ mengungkapkan pendapat, mengungkapkan permintaan/ permohonan (eine Bitte formulieren) dalam bentuk teks interaksi interpersonal serta meresponnya dengan tujuan untuk mempertahankan kekerabatan interpersonal
  • Mempresentasikan hasil analisis secara verbal di depan kalangan lain.
  • Refleksi dan konfirmasi
  • Refleksi pencapaian siswa/formatif asesmen, dan refleksi guru untuk mengenali ketercapaian proses pembelajaran dan perbaikan

C.PENILAIAN (ASESMEN)

Pengetahuan

Menulis kembali teks rumpang dengan kata, frasa atau kalimat dari teks yang diperdengarkan tentang tindak tutur untuk menyapa, berpamitan, mengucapkan terimakasih, meminta maaf, meminta/mengungkapkan pendapat, mengungkapkan permintaan/ permohonan (eine Bitte formulieren) dalam bentuk teks interaksi interpersonal verbal dan tulis pendek dan sederhana             

Keterampilan

Meniru, berlatih secara berdikari maupun dengan tutorial guru terkait dengan interaksi dalam menyapa, berpamitan, mengucapkan terimakasih, meminta maaf, meminta/ mengungkapkan pendapat, mengungkapkan permintaan/ permohonan (eine Bitte formulieren) dalam bentuk teks interaksi interpersonal serta meresponnya dengan orang-orang di sekelilingnya.    

Sikap

1. Bekerja sama dalam diskusi kelompok.

2. Menggunakan bahasa yang bagus dan benar dalam isi tabel dan atau grafik.

3. Tanggung jawab menjalankan tugas

Download RPP Bahasa Jerman Kelas 10 Semester 1 Revisi 2020-2021

Tujuan utama situs web Guruyes ini untuk mempermudah Bapak/Ibu guru dalam men- downlaod RPP Bahasa Jerman Kelas 10  full semester ganjil dan genap tanpa mesti sibuk-sibuk atau dibingunkan dengan link konverter yang banyak iklannya.

Baca juga : Contoh Modul Ajar Sekolah Penggerak Kurikulum 2022

Cukup dengan satu klik  aja RPP 1 lembar SMA/MA yang anda perlukan eksklusif terdownload otomatis dan tersimpan pada Komputer anda. Untuk lebih jelasnya silahkan Uduh file Doc/PDF di bawah ini.

RPP Bahasa Jerman Kelas 10 Semester 1 [Unduh]

Demikianlah RPP Bahasa Jerman Kelas 10 Semester 1-2 Revisi terbaru, yang besar kesempatan kami agar sanggup menolong rekan-rekan guru dalam berbagi dan menyukseskan visi dan misi pendidikan Indonesia dan jangan lupa lihat juga perangkat pembelajaran SMA di Menu lainnya.


Sumber https://www.guruyes.com/