Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Rpp 1 Lembar Bahasa Jerman Kelas 10,11,12 Semester 1 Dan 2

 

 halaman ini sanggup anda download Juga Contoh RPP Bahasa Jerman  Download RPP 1 Lembar Bahasa Jerman Kelas 10,11,12 Semester 1 dan 2

RPP Bahasa Jerman Kelas 10,11,12 semester 1 dan semester 2 kurikulum 2013 edisi revisi modern 2021-2022 Format RPP 1 halaman ini sanggup anda download Juga Contoh RPP Bahasa Jerman 1 Lembar Sekolah Menengan Atas semester ganjil-genap Bahasa Jerman Kelas 10-12 untuk SMA/SMK Sesuai Edaran modern Mendikbud tahun 2019.

Lengkap Perangkat Pembelajaran Bahasa Jerman SMA/MA Kelas 10,11,12 (X-XI-XII) Kurikulum 2013 Revisi terbaru

RPP yang di buat menjadi 1 lembar ini pasti memperhatikan beberapa point dalam pembuatannya seperti, mengisi tujuan pembelajaran, acara pembelajaran, dan analisa pembelajaran.

Tujuan Pembelajaran

Tujuan pembelajaran ditulis dengan merajuk pada kurikulum 2013 Revisi 2018 dan keperluan akseptor didik.

Tujuan mencar ilmu ini membuktikan sebuah proses dan efec atau hasil mencar ilmu yang dibutuhkan sanggup diraih oleh siswa sesuai dengan kompetensi dasar dan Kompetensi Inti ( KI KD).

Langkah-Langkah Pembelajaran

Langkah pembelajaran ditulis secara efektif berupa acara yang sanggup meraih KI-KD.

Dengan begitu, acara pembelajaran tetap dijalankan secara intraktif, inspiratif, menyenangkan, menantang, dan memotivasi para siswa dengan Konsep merdeka Belajar.

Unduh Juga : Buku Panduan Pembelajaran Jarak Jauh ( PPJ ) SMA

Langkah-langkah acara pembelajaran tetap menurut keahlian kurun 21 menyerupai penguatan pendidikan aksara (PPK) dan 4C (literasi, critical, thinking, creative thinking, collaboration, dan communication), serta keahlian berfikir tingkat tinggi ( HOTS)

Penilaian Pembelajaran

Dalam Contoh RPP SMA X-XI-XII Format Satu Lembar terkait analisa pembelajaran juga dibentuk sederhana dengan tetap memperhatikan indikator pencapaian kompetensi (IPK) dan mengacu terhadap persyaratan penilaian.

Penilaian pembelajaran sanggup dijalankan dengan menyaksikan 3 bentuk analisa kurun 21 menyerupai assessment for learning.

Pengertian Pembelajaran  Jarak Jauh

Pembelajaran jarak jauh merupakan proses mencar ilmu mengajar yang dijalankan secara jarak jauh lewat banyak sekali media komunikasi.

Pembelajaran Daring

Syarat Pembelajaran merupakan manakala tidak ada persoalan pulsa, gawai, internet dan juga guru bisa dalam mengintegrasikan teknologi.

Model Interaksi Berbasis Internet

Pembelajaran versi interkasi berbasis internet ini mempergunakan teknologi jaringan internet seperti:

1. Browser ( Chrome, internet explore, forefox ) untuk mencari gunjingan dan sumber belajar

2. Social media Learninig ( FB, WA, IG, Twitter, Telegram)

3. Video Conference ( Zoom, Google Meet, Google Duo, Skype Dll)

Strategi Mengajar Secara Online

Memahami tujuan dan indikator pembelajaran

Merancang cara penyampaian isi pembelajaran menurut karakteristik bahan dan gaya mencar ilmu siswa ( dibaca, diterangkan, dijelaskan, diperagakan, latihan, interaksi diskusi, menghasilkan karya dan tanya jawab )

Menilai kiprah siswa

Melakukan Refleksi pembelajaran ( menghasilkan rangkuman dan penguatan)

Tips Pembelajaran / Jarak Jauh

1. Keluar dari zona nyaman, menyeleksi tata cara terbaik dalam mengajar

2. Membagi kelas menjadi golongan lebih kecil siswa dikelompokkan menurut kompetensi dan kemmpuannya.

3. Mencoba "projeck Base learninig" : Ajak murid untuk mencar ilmu berkolaborasi dengan teman-temannya di sebuah group lewat project lbase learning.

4. Mengalokasikan banyak Waktu bagi sisiwa yang tertinggal.

5. Fokus pada yang terpenting

6. Berbagi gunjingan sesama guru

7. Mengajar dengan hati senang.

Contoh RPP Bahasa Jerman Kelas X Semester 1 K13 Revisi Terbaru

  • Sekolah : SMA
  • Mata Pelajaran  : BAHASA JERMAN           
  • Kelas/Semester  :  X  / 2
  • Alokasi Waktu    :  2 x 45 menit    
  • KD: 3.1 dan 4.1
  • Pertemuan ke  : 1
  • Materi   : Tindak tutur untuk menyapa, berpamitan, mengucapkan terimakasih, meminta maaf, meminta/mengungkapkan pendapat, mengungkapkan permintaan/permohonan (eine Bitte formulieren) dalam bentuk teks interaksi interpersonal verbal dan tulis pendek dan sederhana, serta meresponnya

A.TUJUAN PEMBELAJARAN

Melalui Kegiatan pembelajaran ini akseptor didik bisa : Mendemonstrasikan tindak tutur untuk menyapa, berpamitan, mengucapkan terimakasih, meminta maaf, meminta/mengungkapkan pendapat, mengungkapkan permintaan/permohonan (eine Bitte formulieren) dalam bentuk teks interaksi interpersonal verbal dan tulis pendek dan sederhana, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan komponen kebahasaan yang benar sesuai konteks dan menggunakan tindak tutur untuk menyapa, berpamitan, mengucapkan terima kasih, meminta maaf, meminta/mengungkapkan pendapat, mengungkapkan permintaan/permohonan (eine Bitte formulieren) dalam bentuk teks interaksi interpersonal verbal dan tulis pendek dan sederhana, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan komponen kebahasaan yang benar sesuai konteks.

B.KEGIATAN PEMBELAJARAN

Kegiatan Pendahuluan

Menyampaikan tujuan pembelajaran konferensi hari ini.

Membuat apersepsi mengenai Tindak tutur untuk menyapa, berpamitan, mengucapkan terimakasih, meminta maaf, meminta/mengungkapkan pendapat, mengungkapkan permintaan/permohonan (eine Bitte formulieren) dalam bentuk teks interaksi interpersonal verbal dan tulis pendek dan sederhana, serta meresponnya.

Kegiatan Inti

Pertemuan 1-2

Mendengarkan, menyaksikan, membaca terkait dengan interaksi yang melibatkan langkah-langkah menyapa, berpamitan, mengucapkan terimakasih, meminta maaf, meminta/ mengungkapkan pendapat, mengungkapkan permintaan/permohonan (eine Bitte formulieren) dalam bentuk teks interaksi interpersonal serta meresponnya dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan komponen kebahasaannya yang cocok dengan konteks.

Bertanya dan mempertanyakan hal-hal yang terkait dengan interaksi yang melibatkan tindakan  menyapa, berpamitan, mengucapkan terimakasih, meminta maaf, meminta/ mengungkapkan pendapat, mengungkapkan permintaan/permohonan (eine Bitte formulieren) dalam bentuk teks interaksi interpersonal serta meresponnya

Pertemuan 3-4

Meniru, berlatih secara sanggup bangun diatas kaki sendiri maupun dengan panduan guru terkait dengan interaksi dalam menyapa, berpamitan, mengucapkan terimakasih, meminta maaf, meminta/ mengungkapkan pendapat, mengungkapkan permintaan/ permohonan (eine Bitte formulieren) dalam bentuk teks interaksi interpersonal serta meresponnya dengan orang-orang di sekelilingnya.

Download Juga : Buku MA Kelas X XI XII Revisi 2021

Mengidentifikasi persamaan dan perbedaan fungsi sosial, struktur teks, dan komponen kebahasaan pada tindakan  menyapa, berpamitan, mengucapkan terimakasih, meminta maaf, meminta/ mengungkapkan pendapat, mengungkapkan permintaan/ permohonan (eine Bitte formulieren) dalam bentuk teks interaksi interpersonal serta meresponnya dalam konteks yang berlainan (dalam hal topik, moda, dan hubungan fungsional antar penutur)

Pertemuan 5-6

Melakukan langkah-langkah menyapa, berpamitan, mengucapkan terimakasih, meminta maaf, meminta/ mengungkapkan pendapat, mengungkapkan permintaan/ permohonan (eine Bitte formulieren) dalam bentuk teks interaksi interpersonal serta meresponnya dengan tujuan untuk mempertahankan hubungan interpersonal

Mempresentasikan hasil analisis secara verbal di depan golongan lain.

Refleksi dan konfirmasi

Refleksi pencapaian siswa/formatif asesmen, dan refleksi guru untuk mengenali ketercapaian proses pembelajaran dan perbaikan

C.PENILAIAN (ASESMEN)

Pengetahuan

Menulis kembali teks rumpang dengan kata, frasa atau kalimat dari teks yang diperdengarkan mengenai tindak tutur untuk menyapa, berpamitan, mengucapkan terimakasih, meminta maaf, meminta/mengungkapkan pendapat, mengungkapkan permintaan/ permohonan (eine Bitte formulieren) dalam bentuk teks interaksi interpersonal verbal dan tulis pendek dan sederhana             

Keterampilan

Meniru, berlatih secara sanggup bangun diatas kaki sendiri maupun dengan panduan guru terkait dengan interaksi dalam menyapa, berpamitan, mengucapkan terimakasih, meminta maaf, meminta/ mengungkapkan pendapat, mengungkapkan permintaan/ permohonan (eine Bitte formulieren) dalam bentuk teks interaksi interpersonal serta meresponnya dengan orang-orang di sekelilingnya.    

Sikap

1. Bekerja sama dalam diskusi kelompok.

2. Menggunakan bahasa yang bagus dan benar dalam isi tabel dan atau grafik.

3. Tanggung jawab melaksanakan tugas

Download RPP Bahasa Jerman Kelas 10,11,12 Semester 1 Revisi 2020-2021

Tujuan utama situs web Guruyes ini untuk mempermudah Bapak/Ibu guru dalam men- downlaod RPP Bahasa Jerman Kelas 10,11,12  full semester ganjil dan genap tanpa mesti sibuk-sibuk atau dibingunkan dengan link konverter yang banyak iklannya.

Download Juga : Bank Soal MA KMA 183 Kelas 11 Kurikulum 2013

Cukup dengan satu klik  aja RPP 1 lembar SMA/MA yang anda perlukan pribadi terdownload otomatis dan tersimpan pada Komputer anda. Untuk lebih jelasnya silahkan Uduh file Doc/PDF di bawah ini.

Demikianlah RPP Bahasa Jerman Kelas 10,11,12 Semester 1-2 Revisi 2020, yang besar impian kami biar sanggup menolong rekan-rekan guru dalam berbagi dan menyukseskan visi dan misi pendidikan Indonesia dan jangan lupa lihat juga perangkat pembelajaran SMA di Menu lainnya.

NOTE :

Jika Bapak/Ibu Guru Ketika tidak mau repot mengunduh file perangkat di Guruyes yang telah lengkap tetapi perlu waktu untuk menghimpun dan menysusunnya. Mari diseleksi kami juga menyediakan RPP SIAP PAKAI Lengkap dengan KI KD, Prota Promes dan Adminiatrasi Lainnya  Info Lebih Lanjut >> [ Klik Disini ] / 085955343737


Sumber https://www.guruyes.com/