Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

[Pdf] Download Aliran Resmi Onmipa Pt Tahun 2019 (Juknis Onmipa 2019)

Dibawah ini yaitu link download pedoman onmipa 2019 oleh http://belmawa.ristekdikti.go.id.

Dibawah ini yaitu link download pedoman onmipa  [PDF] Download Pedoman Resmi ONMIPA PT Tahun 2019 (Juknis ONMIPA 2019)

Pedoman ONMIPA PT Tahun 2019

Direktorat Kemahasiswaan melaksanakan aneka macam aktivitas untuk mancapai indikator kinerja aktivitas Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan terutama pada pemenuhan jumlah mahasiswa berprestasi. Dalam rangka mendorong peningkatan prestasi mahasiswa, kemampuan akademik, wawasan dan kecintaan mahasiswa terhadap bidang studi Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) serta peningkatan kualitas perguruan tinggi, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi menyelenggarakan aneka macam kegiatan fasilitasi yang salah satunya yaitu Olimpiade Nasional bidang Matematika dan IPA Perguruan Tinggi (ON MIPA-PT).

Perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang cepat harus menjadi peluang sekaligus tantangan untuk mahasiswa membuatkan keilmuannya secara utuh. Kegiatan ON-MIPA diperlukan sanggup diperoleh prestasi mahasiswa dan masukan untuk perbaikan mutu pendidikan tinggi khususnya di bidang MIPA serta ajang atau sarana promosi dalam rangka meningkatkan daya tarik bidang studi, pelajaran atau mata kuliah Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi di masyarakat. 

Pedoman ini disusun untuk memudahkan para penyelenggara baik di tingkat perguruan tinggi, tingkat wilayah maupun di tingkat nasional khususnya dalam menyeleksi para calon penerima dan penentuan juara secara lebih obyektif, akuntabel dan transparan, diterbitkan Pedoman Umum ON MIPA-PT. Pedoman ini difokuskan pada hal-hal yang terkait dengan persyaratan, prosedur dan tata cara seleksi serta cakupan bahan yang diujikan.

Semoga dengan pedoman umum ini, penyelenggaraan ON MIPA-PT di tingkat perguruan tinggi, tingkat wilayah maupun di tingkat nasional sanggup terealisasi dengan baik. Melalui kegiatan ini, kita tingkatkan prestasi dan pencapaian hasil kemampuan mahasiswa di bidang ON MIPA-PT baik secara nasional maupun Internasional.

Direktorat Kemahasiswaan terus melaksanakan koordinasi dengan Perguruan Tinggi dan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL-DIKTI) wilayah I-XIV semoga pelaksanaan kegiatan ON-MIPA berjalan lancer dan menghasilkan mahasiswa yang berprestasi serta pembelajaran untuk mahasiswa lainnya.

Pelaksanaan ON MIPA-PT Tahun 2019 dilakukan dalam tiga tahap seleksi. Tahap I di tingkat perguruan tinggi, Tahap II di tingkat wilayah oleh LLDIKTI untuk memilih mahasiswa terbaik yang akan berkompetisi di Tahap III (Nasional) sesuai kuota masing-masing wilayah.

Baca Juga: 

Download Pedoman ONMIPA PT Tahun 2019

Anda bisa mendownloadnya dibawah ini:

Sumber https://www.tomatalikuang.com/