Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Anutan Ogn Guru Sma Smk Smalb Tahun 2019 / Juknis Ogn Guru Sma 2019

Pedoman OGN Guru 2019 untuk Tenaga Pengajar Sekolah Menengan Atas Sekolah Menengah kejuruan dan SMALB

 untuk Tenaga Pengajar Sekolah Menengan Atas Sekolah Menengah kejuruan dan SMALB Download Pedoman OGN Guru Sekolah Menengan Atas Sekolah Menengah kejuruan SMALB Tahun 2019 / Juknis OGN Guru Sekolah Menengan Atas 2019

Guru merupakan pendidik profesional dengan kiprah utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi penerima didik pada pendidikan anak usia dini jalur pendidikan formal, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah.

Sebagai pendidik profesional, guru dituntut mempunyai kompetensi pedagogik, kepribadian, sosial, dan profesional sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan.

Selaras dengan kebijakan pembangunan yang meletakkan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai prioritas pembangunan nasional, maka kedudukan dan kiprah guru semakin bermakna strategis dalam mempersiapkan SDM yang cerdas intelektual dan berkualitas karakternya, sehingga mempunyai daya saing tinggi dan kompetitif di kala globalisasi.

Dalam rangka menyelaraskan kebijakan pembangunan tersebut, maka perlu adanya acara yang sanggup menjadi sarana pengembangan kompetensi dan profesionalitas guru, baik pada tataran nasional, regional, maupun internasional.

Salah satu acara tersebut yaitu pelaksanaan Olimpiade Guru Nasional (OGN). Pelaksanaan OGN dibutuhkan sanggup dipakai oleh guru sebagai sarana untuk pengembangan kompetensi diri melalui pengujian terhadap materi asuh yang diampunya, pengembangan materi asuh dan/atau media pembelajaran.

Untuk mewujudkan impian tersebut, Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan Olimpiade Guru Nasional (OGN) 2019.

Pada acara OGN tahun 2019 ini akan diikuti oleh guru SMA/SMK/SLB yang mengampu mata pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris; guru SMA/SMK yang mengampu mata pelajaran Fisika, Biologi, Ekonomi, Sosiologi, dan Bahasa Jepang; serta guru SLB yang mengampu mata pelajaran Program Kebutuhan Khusus.

Pedoman ini disusun sebagai contoh pelaksanaan OGN tingkat provinsi dan nasional yang objektif, transparan, dan akuntabel.

Download Pedoman OGN Sekolah Menengan Atas Sekolah Menengah kejuruan SMALB 2019 disini.


Download:

  1. Pedoman OGN Dikmen dan Diksus 2019
  2. Surat Informasi Pelaksanaan OGN Dikmen dan Diksus 2019
  3. Pamflet OGN 2019
  4. Jadwal Seleksi OGN Sekolah Menengan Atas Sekolah Menengah kejuruan SMALB Tahun 2019 (Tingkat Provinsi dan Nasional)

Sumber https://www.tomatalikuang.com/